Jumat, 05 Juli 2019

Intip Cara Jitu Kembangakan Bisnis Busana Muslim Untuk Pemula


Meski kebanyakan pemilik bisnis busana muslim adalah pelaku bisnis yang sudah berpengalaman, selebriti yang sudah memiliki nama besar, ataupun pebisnis berpendidikan, Anda yang bukan siapa-siapa tidak perlu minder. Sebab, Anda juga bisa loh mengembangkan bisnis busana muslim untuk pemula dengan modal minim.

Kuncinya, Anda hanya harus rajin, mau belajar, konsisten dan percaya diri terhadap bisnis yang akan Anda bangun. Namun, Anda tetap harus mengetahui ilmu dan cara berbisnis terlebih dahulu, dan itu bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk pebisnis pemula. Nah, salah satu aspek yang perlu Anda kuasai adalah mencari produsen atau pabrik pembuat busana muslim berkualitas baik, sebagai rekan kerja sama dalam bisnis Anda.

Cari dan Dapatkan Supplier yang Terpercaya

Selanjutnya, ketika sudah mendapatkan supplier busana muslim yang terpercaya, berkualitas baik, dan royal dengan harga, Anda tinggal melakukan promosi. Nah, di sesi promosi ini lah, Anda harus mengeluarkan segala kekreatifan Anda untuk bisa bersaing dengan pebisnis lain secara sehat.

Namun, bagi Anda yang merupakan pebisnis pemula, ada baiknya melakukan rincian keuangan, seperti modal usaha yang dibutuhkan. Sebut saja, Anda hanya memiliki modal usaha sebesar Rp 500 ribu. Dengan uang sebesar itu, Anda bisa membeli beberapa potong baju muslim di pabrik.

Baca Juga: Dari Hijab Hingga Aksesoris, Intip Ide Bisnis Busana Muslim yang Lagi Hits di Tahun 2019

Sewa Lapak, Atau Gunakan Lahan Rumah Sendiri

Selanjutnya, Anda harus mempersiapkan biaya sewa lapak, seperti sewa ruko, toko, atau Anda bisa juga menggunakan lahan di rumah dan menjualnya secara online. Nah, untuk promosi, Anda bisa mulai dengan cara mulut ke mulut, misal dengan keluarga, tetangga, dan rekan-rekan. Dengan begitu, bisnis Anda bisa sekaligus dipromosikan dengan orang terdekat yang pernah membeli produk busana muslim Anda.

Promosi Lewat Media Sosial

Jika, cara promosi tersebut sudah dilakukan, Anda bisa langsung mencoba promosi yang lebih luas lagi, yakni dengan cara mempromosikan lewat media sosial, misalnya lewat Instagram, Facebook atau grup Whatsapp. Untuk bisa lebih dipercaya, Anda bisa menginformasikan testimoni dari pelanggan setia Anda, bahka produk yang Anda jual benar-benar berkualitas.

Jika bisnis Anda sudah mulai dikenal orang, Anda bisa menambahkan jenis produk dan yang paling penting adalah selalu meng-update produk yang Anda jual. Misalnya, Anda selalu menjual model baju yang sedang tren, menjual baju yang sangat khas dari toko Anda, serta menjual keunikan yang belum ada di toko lain, seperti menjual baju couple, menjual baju keluarga, baju muslim bayi atau anak, dan lain-lain.

Buka Toko di Pusat Perbelanjaan dan Buka Cabang

Nah, jika Anda sudah memiliki produk yang sudah bisa dikembangkan dengan mudah, Anda bisa merintis bisnis lebih besar lagi. Misalnya Anda bisa membuka toko, di pusat perbelanjaan, atau buka cabang di beberapa kota.

Intinya, Anda tidak perlu membangun bisnis busana muslim yang langsung besar, karena Anda bisa membangun bisnis secara bertahap, mulai dari bisnis kecil yang bisa menjadi besar. Tapi, jika Anda mau membangun bisnis dengan brand pakaian sendiri, seperti pelaku bisnis kebanyakan, Anda bisa belajar dari para pebisnis yang sudah sukses berkat berbisnis busana muslim.

Untuk soal modal, kamu tidak perlu khawatir memikirkan biaya yang besar. Bahkan hanya bermodal Rp 10 juta, kamu sudah bisa membangun bisnis busana muslim dengan brand sendiri yang kualitasnya tidak kalah dari bisnis para artis. Kok bisa? Untuk mengetahui tips dan caranya lebih lanjut, kamu bisa langsung klik link berikut ini:
https://www.cekaja.com/info/punya-modal-rp-10-juta-bisnis-busana-muslim-punya-prospek-cerah/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar