Rabu, 17 Juli 2019

Mencari Pinjaman Dana Pendidikan


Dana pendidikan adalah salah satu kebutuhan yang harus disiapkan. Tak hanya bagi orangtua saja. Dana pendidikan juga dibutuhkan oleh para profesional untuk mengembangakan karirnya. Namun tidak semua orang sudah mempersiapkan dana pendidikan jauh-jauh hari. Bagi anda para profesional yang ingin kuliah lagi namun belum ada dananya, maka cari pinjaman dana pendidikan merupakan jalan keluar.

Dana pendidikan sejatinya adalah anggaran yang digunakan untuk membiayai proses pendidkan. Penggunaan dana pendidikan biasanya adalah untuk :

  • Membayar Biaya Kuliah

Utamanya dana pendidikan adalah untuk membayar biaya kuliah. Mulai dari uang pendaftaran, uang masuk hingga uang bulanan (SPP). Besarnya bervariasi, biasanya mulai dari 15 juta rupiah. 

  • Membeli Buku-Buku Penunjang

Kuliah tak hanya soal bayar SPP saja toh. Kuliah juga butuh buku-buku. Apalagi untuk jenjang pendidikan S2, tentunya buku-bukunya tidak murah. Pendidkan pasca sarjana perlu banyak referensi buku penunjang yang kebanyakan adalah buku-buku impor. Harganya tentu tidak murah. 


  • Membiayai Proses Penelitian

Menulis tesis juga membutuhkan banyak biaya. Biaya penelitian menjadi salah satu anggaran penggunaan dana pendidikan. Semakin lama penelitian, tentu semakin besar pula biayanya. 

  • Membayar Biaya Kursus

Terkadang proses pendidikan pasca sarjana juga perlu ditunjang oleh skill tertentu. Mulai dari kemampuan berbahasa ataupun skill lainnya yang mendukung. Pemenuhan kebutuhan akan skill ini dipenuhi melalui kursus. Dan pastinya akan mengeluarkan biaya lagi. 

Beragam pengeluaran tersebut tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit. Bila harus menunggu menyisihkan pendapatan untuk tabungan, maka butuh waktu lama untuk bisa dipenuhi. Padahal, kesempatan untuk kenaikan jenjang karir tidak bisa menunggu. 

Bagi anda para profesional yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang pasca sarjana sesegera mungkin, maka anda perlu memncari pinjaman dana pendidikan. Beberapa bank mulai memberikan produk pinjaman dana pendidikan, meskipun masih terbatas. Sebenarnya pinjaman dana pendidikan tidak hanya lewat bank konvensional saja. Anda bisa juga memanfaatkan Fintech. Ya, justru banyak Lembaga Fintech yang menawarkan pinjaman dana pendidikan. 

Adapun syarat pengajuan pinjaman dana pendidikan sebenarnya cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen misanya : kartu identitas, slip gaji, kartu keluarga, SK Pegawai dan Surat kuasa potong gaji surat rekomendasi tempat bekerja dan universitas, serta dokumen pendukung lainnya.

Tak hanya harus mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan. Anda juga perlu mencari dan membandingkan dimana bisa mendapatkan pinjaman dana pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan anda. Proses ini tentu membutuhkan waktu yang lama. Belum lagi anda harus berbagi konsentrasi pikiran.

Kesibukan akan tugas kantor juga akan menghambat anda untuk bisa mencari pinjaman dana pendidikan sesegera mungkin. Padahal waktu pendaftaran pendidikan pasca sarjana juga sangat terbatas.

Pasti akan menyenangkan bila ada yang bisa membantu anda mencari pinjaman dana pendidikan dengan cepat dan mudah. Apalagi bila bisa dilakukan tanpa harus mengganggu kesibukan kantor sehari-hari. Harapannya semua bisa dilakukan secara online. 

Di era digital seperti sekarang ini,keinginan anda tersebut bukanlah hal yang musathil untuk dipenuhi. Anda bisa mendapatkan pinjaman dana pendidikan secara mudah, cepat dan berbunga ringan.


Caranya, anda cukup mengunjungi portal finansial pertama dan terpercaya di Indonesia. Kunjungi laman https://www.cekaja.com/kredit-pendidikan. disini anda bisa mencari dan membandingkan dimana bisa mendapatkan dan pendidikan dengan cepat dan mudah. CekAja.com juga akan membantu proses pengiriman dokumen anda. Anda bisa tenang bekerja sambal mempersiapkan jenjang pendidikan pasca sarjana anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar