Rabu, 03 Juli 2019

Pinjaman Dana Pendidikan Online

Saat tahun ajaran baru seperti ini, dana pendidikan menjadi hal yang paling dipikirkan oleh para orangtua. Mereka berpikir dan berusaha keras agar mampu memenuhi dana pendidikan anak-anaknya. Sebenarnya, dana pendidikan bukan hanya urusan orangtua saja. Ada juga para profesional yang membutuhkan dana pendidikan. Para profesional tersebut juga butuh meng upgrade pendidikannya, guna memperlancar karirnya. Sayangnya, besarnya dana pendidikan yang harus disiapkan membuat semua rencana tersebut sedikit terhambat. Namun tak perlu sedih, kebutuhan akan dana pendidikan akan mudah di dapat. Caranya dengan mencari pinjaman dana pendidikan online


Mengajukan pinjaman ke bank bukanlah hal yang mudah. Banyak persyaratan yang harus dipenuhi. Misalnya adanya agunan atau jaminan yang harus dipenuhi. Sekalipun bank juga memiliki KTA (Kredit Tanpa Agunan), namun para calon nasabah harus punya kartu kredit. Masalah lagi disini, karena tidak semua orang punya kartu kredit. Belum lagi persoalan bunga. Tentunya gampang-gampang susah mencari pinjaman dengan bunga rendah.

Bicara tentang pinjaman dana pendidikan, sebenarnya untuk siapa sih pinjaman dana pendidikan tersebut? Pinjaman dana pendidikan dibutuhkan oleh :

1. Orangtua untuk kebutuhan pendidikan anak-anaknya

Setiap orangtua tentu ingin yang terbaik untuk anak-anaknya. Salah satunya adalah bisa memberikan pendidikan setinggi mungkin. Tak hanya jenjang S1, pasti banyak orangtua yang ingin anaknya meraih gelar setinggi mungkin. Orangtua mana yang tak bangga memiliki anak dengan gelar doktor? 

2. Profesional yang ingin mengembangkan karirnya

Bagi anda yang sudah bekerja, tentunya anda juga punya keinginan untuk melanjutkan pendidikan. Kenaikan jenjang pendidikan biasanya akan mendukung kenaikan jenjang karir. Misalnya bagi seorang ASN (Aparatur Sipil Negara), kenaikan jenjang pendidikan akan membuat naiknya jenjang jabatan. 

Asuransikan Kendaraan Anda Hanya Di Asuransi Terpercaya! CekAja

3. Profesional yang ingin menambah skill

Dana pendidikan tak hanya dibutuhkan untuk membiayai jenjang pendidikan saja. Tapi bisa juga digunakan untuk meningkatkan skill lho. Misalnya, sebagai seorang proraming tentu anda ingin kemampuan anda meningkat. Caranya dengan selalu meng upgrade diri melalui berbagai kursus-kursus yang terkait. Nah pinjaman dana penddikan bisa nada gunakan untuk itu.

Mengingat banyaknya pihak yang membutuhkan, tentu pinjaman dana pendidkan menjadi sebuah hal yang sangat dibutuhkan. Namun sayangnya tidak semua bank dan Lembaga keuangan konvensional lainnya meyediakan produk pinjaman dana pendikan. Keadaan inilah yang dijadikan kesempatan bagi Fintech. Justru banyak Fintech yang menawarkan pinjaman dana pendidikan. Pinjaman dana pendidikan online menjadi jalan keluar bagi semua pihak yang mebutuhkan dana pendidikan. 

Sekalipun banyak Fintech yang menawarkan pinjaman dana pendidikan, anda tetap harus berhati-hati dalam memilihnya. Beberapa hal yang harus anda perhatikan saat akan mengajukan dana pendikan online adalah :

  • Cek Kredibilitas Fintech

Era digital membuat Fintech menjamur dimana-mana. Pastikan anda memilih Fintech yang kredibel. Lihat apakah Fintech tersebut diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Jika iya, berarti Fintech tersebut aman.

  • Cek Besarnya Pinjaman dan Tenor yang Diberikan

Cek besarnya pinjaman dana pendiddikan yang diberikan. Sesuaikan jumlah pinjaman dan tenor sesuai kebutuhan anda.

  • Cek Bunganya

Pilih pinjaman dana pendidikan dengan bunga rendah. 

  • Cek Keamanannya

Pastikan anda memilih Fintech yang menjamin keamanan akan data-data anda. Agar data anda tidak dimanfaatkan untuk hal yang merugikan.

Agar anda mudah mendapat Fintech yang bisa memberikan pinjaman dana pendidikan secara mudah, kunjungi portal finansial yang terlengkap dan terpercaya CekAja.com atau di link https://www.cekaja.com/kredit-pendidikan. Disini anda akan dibantu untuk mendapatkan pinjaman dana pendidikan online. 

1 komentar: