Senin, 08 Juli 2019

Syarat Kartu Kredit Bank BRI



Seiring semakin tingginya kebutuhan akan sistem pembayaran yang efisien, perkembangan kartu kreditpun jadi semakin pesat. Alat pembayaran yang satu ini memang terkenal cukup efisien. Bayangkan Anda bisa menyelesaikan berbagai transaksi hanya dengan 1 kartu yang sama. sekarang tak perlu lagi bepergian membawa banyak uang tunai yang sebetulnya agak berbahaya dari segi keamanan. Artikel ini membahas tentang syarat penting kartu kredit Bank BRI.


Hampir semua bank yang beroperasi di Indonesia mengeluarkan kartu kreditnya sendiri. Masing-masing bank biasanya menerbitkan lebih dari 1 jenis kartu kredit. Hal itu dimaksudkan agar nasabah bisa leluasa memilih jenis kartu yang paling sesuai dengan kebutuhannya. Namun kondisi ini membuat beberapa nasabah kebingungan menentukan kartu kredit dari bank mana dan jenis kartu seperti apa yang sebaiknya mereka pilih.

Jika Anda tengah mengalami kebingungan nasabah yang sama, berikut kami uraikan beberapa hal yang harus diperhatikan ketika hendak memilih kartu kredit:

Iuran Tahunan 

Semua pemegang kartu kredit berkewajiban membayar iuran tahunan. Nah, ketika hendak memilih sebaiknya Anda perhatikan baik-baik jumlah iuran tahunan yang dibebankan. Setiap bank membebankan iuran tahunan yang berbeda. Bahkan jenis berbeda dari bank yang sama bisa memiliki besaran iuran tahunan berbeda. Pilihlah yang iuran tahunannya sesuai dengan budget Anda dan sesuai dengan keuntungan yang ditawarkan. 

Beban Biaya Lain 

Selain iuran tahunan, masih ada biaya lain yang dibebankan pada nasabah pengguna kartu kredit. beban biaya ini dapat berbeda-beda di masing-masing bank. Perhatikan hal ini baik-baik ketika Anda hendak mengajukan kartu kredit. Beberapa biaya yang paling lazim ditemukan adalah denda keterlambatan pembayaran, biaya over limit, biaya materai, biaya permohonan kenaikan limit, dan lain-lain. Pilihlah bank yang penarikan biayanya sepadan dengan fasilitas yang ditawarkan. 

Butuh Dana Cepat & Aman? CekAja Disini!

Suku Bunga 

Jika Anda hendak membuat kartu kredit di Bank BRI, suku bunga tak kalah penting diperhatikan selain persyaratan kartu kredit Bank BRI yang lain. Begitu juga halnya jika Anda mengajukan di bank lain. Suku bunga kartu kredit tergolong ke dalam suku bunga yang besar sehingga harus dipilih dengan seksama. Suku bunga yang terlalu besar tentunya akan cukup memberatkan terutama bagi Anda yang sering melakukan pembayaran pembelanjaan menggunakan kartu kredit. 

Persyaratan Kartu Kredit Bank BRI 


Kartu kredit dari Bank BRI termasuk yang cukup banyak diminati. Alasannya tentu saja karena kartu kredit dari bank ini memiliki iuran tahunan, biaya lain-lain dan suku bunga yang sesuai dengan keinginan nasabah. Pengajuan kartu kredit dari bank milik pemerintah ini juga tak sulit. Persyaratan kartu kredit Bank BRI adalah:

  • Pemohon berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun untuk kartu kredit utama
  • Pemohon berusia minimal 17 tahun untuk pengajuan kartu kredit tambahan 
  • Pemohon dapat merupakan warga negara Indonesia atau warga negara asing yang memiliki dokumen keimigrasian lengkap.
  • Pemohon melampirkan kelengkapan berkas berupa fotokopi KTP/Kitas, Slip gaji atau keterangan penghasilan lainnya, dan fotokopi NPWP.
Jika semua persyaratan sudah terpenuhi maka nasabah bisa melakukan pengajuan langsung di kantor cabang bank BRI terdekat. Pengajuan kartu kredit bisa juga dilakukan secara online dengan mengikuti prosedur yang disediakan di website resmi Bank BRI. Jika Anda mengalami kebingungan sebelum pengajuan, call center kartu kredit Bank BRI siap membantu. Call center kartu kredit Bank BRI bisa dihubungi di 14017 atau (021) 1500 017.
Selengkapnya, mengenai informasi kartu kredit Bank BRI dapat anda lihat di url https://www.cekaja.com/banks/bri/kartu-kredit. Jika anda masih bingung dalam memilih kartu, CekAja dapat membantu anda untuk memberikan informasi seputar kartu kredit agar anda dapat memlilih kartu kredit yang pas untuk anda. CekAja.com adalah situs yang menawarkan produk keuangan dan investasi. Perusahaan ini menawarkan berbagai macam pinjaman dana tunai cepat hingga investasi.

1 komentar: